Loading...

Berita Perpustakaan

Perpustakaan IBT Pelita Indonesia Sebagai Peserta Dalam Koordinasi Dan Advokasi dengan Mitra Jejaring IOS di Riau



Jumat, 31 Mei 2024

   76x Dilihat

Perpustakaan IBT Pelita Indonesia sebagai peserta dalam Koordinasi dan Advokasi dengan Mitra Jejaring Indonesia One Search (IOS) di Riau yang ditaja oleh Perpustakaan Nasional RI pada tanggal 28-30 Mei 2024 di Hotel Pangeran Pekanbaru. Kegiatan ini di hadiri oleh 84 orang peserta yang berasal dari Perguruan Tinggi dan Sekolah di Wilayah Provinsi Riau.

Diskusi ini membahas tentang Kebijakan Perpustakaan Nasional terkait jejaring perpustakaan digital nasional serta kebijakan daerah dalam mendukung jejaring perpustakaan digital nasional. Selain itu juga dilaksanakan praktik modul protokol OAI-PMH pada aplikasi repositori dan mendaftarkan Instansi serta repositorinya ke portal Indonesia One Search.

Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia sendiri sebelumnya sudah bergabung di portal Indonesia One Search tetapi masih menggunakan instansi STIE dan STIKOM, yang di dalamnya terdapat repositori jurnal yang dikelola oleh LPPM. Namun untuk validasi dan update data, sekarang sudah dialihkan dibawah naungan Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia termasuk didalamnya repositori perpustakaan yang baru bergabung melalui kegiatan ini.

Share  

Mitra Kerja Sama

“Karena ilmu tidak akan pernah bisa diam”