Loading...

Berita Perpustakaan

Bimbingan Teknis Pengembangan Perpustakaan Perguruan Tinggi Provinsi Riau



Jumat, 14 Juni 2024

   343x Dilihat

Pusat pengembangan perpustakaan sekolah/madrasah dan Perguruan Tinggi perpustakaan nasional RI kembali mengadakan Bimtek Pengembangan perpustakaan perguruan tinggi di provinsi riau pada tanggal 11-13 Juni 2024 di Hotel Grand zuri Pekanbaru. Perpustakaan IBT pelita Indonesia merupakan salah satu peserta dari 50 perpustakaan perguruan tinggi yang ada di Provinsi Riau.

Bimtek ini dibuka langsung oleh deputi bidang pengembangan SDM Perpustakaan Bapak Dr. Adin Bondar, M.Si. melalui zoom. Di hari pertama diawali diskusi panel dengan narasumber dari LLDIKTI Wilayah X, Rektor Unilak, Pustakawan Ahli Utama Perpusnas RI dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau.

Selanjutnya dihari berikutnya di isi dengan materi-materi yang disampaikan oleh Bapak Nurmaya Prahatmadja, S.Sos., M.A. yaitu Manajemen Perpustakaan Perguruan Tinggi, Ekosistem Digital Pendidikan Nasional, Strategi, Inovasi dan Kreasi Pengembangan Perpustakaan Perguruan Tinggi,  GLAMS dan library empowerment serta simulasi standar nasional perguruan tinggi. Dan diakhiri dengan display produk inovasi perpustakaan perguruan tinggi. Dihari terakhir yaitu penutupan dilaksanakannya pendataan dengan aplikasi pendataan perpustakaan berbasis wilayah, pengumuman peserta dan kelompok terbaik, penyerahan sertifikat lalu bimtek ini di tutup oleh putakawan Ahli Utama Perpusnas RI.

Share  

Mitra Kerja Sama

“Karena ilmu tidak akan pernah bisa diam”